Flashing Samsung Corby 2 GT-S3850 yang Restart Otomatis

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Flashing Android Lainnya
Memperbaiki Samsung corby 2 error dan restart berkali kali [Flashing GT-S3850] - Tutorial ini untuk memperbaiki handphone samsung corby 2 restart berkali kali, Bahkan dicopot baterai lalu dipasang lagi   tetap saja restart.

Tentang kerusakan Corby 2 GT-S3850 :

Kurang lebih 2 tahun lalu saya mengalami permasalahan tersebut , itu disebab kan oleh GT-S3850 yang mempunyai Flash yang kurang baik, maka dari itu harga nya sekarang terbilang sangat murah dan menurut statistic SAMSUNG MOBILE,  Samsung GT-S3850 terjual laris hanya pada tahun 2010 dan lewat dari tahun tersebut tingkat penjualan nya sangat menurun  bahkan menurut Survei Elektronics american  .inc hanya 12% dari keseluruhan penduduk dunia.

Itu sebabnya kenapa GT-S3850 sangat sensitif terhadap Flash, dan kerusakan tersebut di sebabkan karna terlalu sering membuka Internet / jika di aplikasi Operamini atau sejenisnya terlalu sering online dengan membuka banyak Tab hingga mengalirkan banyak data internet yang LOADING / otomatis Flash yang digunakan bisa hang  dan normal kembali, meskipun tidak seketika lansung hang akan tetapi Anda pasti akan mengalami masalah tersebut jika di Tulisan warna MERAHdiatas selalu Anda lakukan. Nahhh.. permasalahan nya bagaimana jika Samsung GT-S3850 Anda hang seperti pada topik kali ini?  Berikut tutorial nya..
Panduan cara instal ulang smartphone Android Samsung Corby 2 dan tutorial flashing Android Samsung Corby 2 dengan pc dan tanpa pc

Tutorial Install Ulang Samsung Corby 2 GT-S3850

Sebelum ke trik, ada baik nya kita siapin dulu senjatanya terlebih dahulu :D  kayak mau perang aja . heheee.. Inti nya Anda harus mengikuti tutorial dengan detail dan sabar. Siapin dulu Secangkir Nesscafe, Marlboro Putih yang begitu sexy :D , dan iringan DJ bL3ND favorit sobat. :D  Sosoorrr Bangg, mumpung masih anget anget basahhh.... Hahahaaa.    Next . . . 

Tool yang di butuhkan :
1. Kabel data (Tau kan yang mana? hehe)
2. Samsung kies
3. MultiLoader
4. Firmware GT-S3850 (Data GT-S3850, akan ada 2 versi yaitu Firmware asia S3850DEKC5 dan Firmware eropa S3850XEKC5 . intinya sama, yang Eropa tidak mempunyai pilihan bahasa INDONESIA tetapi ada tambahan aplikasi nya)

Langkah 1 :
Install Software samsung kies
Jika selesai , Cukup membuka lalu keluar dari program tersebut.

Langkah 2 :
Tekan tombol virtual SAMSUNG CORBY 2 sobat agar memasuki mode download, Cara nya dengan menekan dan tahan tombol POWER + Volume UP + CALL, Tekan dan tahan secara bersamaan hingga memasuki mode download seperti di gambar:
Tutorial memperbaiki Samsung corby 2 error dan restart berkali kali [Flashing GT-S3850], Tutorial memperbaiki Samsung corby 2 error dan restart berkali kali (Flashing GT-S3850), memperbaiki Samsung corby 2 yang error dan bahkan restart berkali kali

Dibawah gambar memasuki mode download 
Langkah 3 :
- Biarkan terlebih dahulu di mode download,
- Buka ulang software Samsung kies yang telah di install tadi
- Colokkan kabel data di Samsung GT-S3850 dan Hubungkan di laptop / PC sobat.
- Setelah itu biarkan software tersebut mendeteksi serial port GT-S3850.
  Seperti di gambar :

Jika penyambungan gagal / samsung corby II sobat tidak di kenali,   sebenarnya itu bukan masalah, karna kegunaan samsung kies di tema ini hanya untuk mendeteksi serial port GT-S3850.
Klik konfirmasi jika peyambungan gagal.
Setelah itu MINIMIZE program samsung kies / intinya jangan keluar program sampai samsung Anda selesai diperbaiki.

Langkah 4 :
Lalu Buka device manajer di laptop sobat.
Dan klik : Universall serial bus controller
Maka tampil dimana serial port HP sobat terdeteks, yaitu : SAMSUNG Mobile USB CDC Composite Device
Langkah ini hanya untuk melihat apakah samsung GT-S3850 sobat telah terdeteksi atau belum, Jika belum maka proses servis / install ulang  nya akan gagal utuk step selanjutnya.

Langkah 5 :
Buka software MultiLoader yang telah didownload:
 
Memperbaiki Samsung corby 2

setelah terbuka Centeng full download seperti di gambar :  
Cara memperbaiki Samsung corby 2 error dan restart
Setelah dicenteng, minimize dulu program nya, untuk menyiapkan Firmware.
Siapkan terlebih dahulu data Firmware asia S3850DEKC5 ATAU Firmware eropa S3850XEKC5, download salah satu dan Simpan di folder dimana Anda akan mudah untuk mencari, jika masih dalam format RAR, maka di ekstrak terlebih dahulu .
Jika sudah.. Minum lagi kopi nya biar lebih rilexss :D hehee..

Kembali ke software MultiLoader yang telah di minimize tadi,
· Klik pada tombol BOOT dan pilih folder BOOTFILESpada tempat Anda menyimpan data Firmware / tempat Anda ekstrak tadi.
Tutorial Flashing Samsung Corby 2

·  Tinggal kan tombol Amss, next... Klik tombol APPS dan pilih data Apps_compressed pada pada tempat Anda menyimpan data Firmware / tempat Anda ekstrak tadi.
Samsung corby 2 yang error dan bahkan restart berkali kali

· Klik pada tombol Rsrc1 dan pilih data Rsrc_S3850_open_europe_slav.rc1 pada tempat Anda menyimpan data Firmware / tempat Anda ekstrak tadi . (karna saya menggunakan firmware yang eropa maka data Rsrc1 tertulis open_europe seperti diatas, jika Anda menggunakan yang asia maka tertulis open_asian.
Samsung corby 2 error dan restart berkali kali

·  Klik pada tombol Rsrc2 , untuk yang saya gunakan (eropa) Rcrs2 mempunyai 2 data yaitu: data Rsrc2_S3850(mid).rc2 dan Rsrc2_S3850(low).rc2 (jika Anda menggunakan firmware yang eropa seperti saya   ada baiknya memakai rsrc2 yang (Mid).  Tetapi jika Anda menggunakan Firmware yang asia maka Anda tidak harus memilih antara 2 pilihan, karna data Rsrc2 nya tunggal / 1 aja. Next.... Setelah Anda klik tombol Rsrc2 dan menentukan pilihan yang (low )atau yang (mid)  pada tempat penyimpanan.  lihat gambar dibawah ini :
memperbaiki Samsung corby 2 restart berkali kali

·  Lalu Klik tombol  factory FS dan PILIH data FactoryFs_S3850_Open_Europe_slav.ffs
Memperbaiki Samsung corby 2 error

·  Klik tombol CSC dan pilih data CSC_S3850_Open_Europe_slav.csc
Flashing Samsung Corby 2 GT-S3850

· Klik tombol SHP APP dan pilih data shpapp.app
driver samsung corby s3850

·  NAHHH..... untuk tombol FOTA, TUNE, ETC, DAN PFS biarkan saja kosong.
Perlu Anda ketahui semua langkah langkah diatas harus di jalan kan secara detail karna tutorial ini akan succsessfull  jika Anda mengerjakan dengan teliti. Next stepp....! 

·  Klik tombol Port Search . . . . . 
samsung gt s3850 format
Lalu tunggu hingga muncul tombol Downloadyang bisa Anda klik, jika tombol Download tidak bisa di klik berarti Multiloader masih mencari serial port SAMSUNG GT-S3850 sobat.  Tungguuu  ajaa,, paling lama 3 menit jika menggunakan laptop yang berkapasitas memory RAM Rendah.

·  Klik tombol Download,  dan tunggu hingga proses pengopia data baru ke samsung sobat..  lihat sebelah kanan pengopian data nya.

·  Proses pengopian berjalan paling lama 5 menit.
Jika semua selesai maka akan tampil : All Files Complete di bawah proses pengopian.
LIHAT GAMBAR BERIKUT:
firmware samsung corby s3850

HP Samsung sobat yang terhubung dengan laptop / PC sobat tadi akan otomatis restart seperti gambar dibawah : 
download firmware samsung corby 2 gt-s3850

·  Akan tampil : Welcome to samsung mobile
download multiloader v5.65 for samsung corby 2

·  Lalu akan otomatis restart berikutnya : Akan muncul pilihan bahasa seperti biasa disaat HP Anda belum rusak sebelum nya :D

Untuk penggunaan Firmware EROPA yang membedakan hanya bahasa, karan firmware tsb tidak disediakan bahasa indonesia, jika Firmware ASIAn anda pasti menemukan bahasa indonesia
firmware samsung s3850 bahasa indonesia

SELESAIIII PONSEL SAMSUNG GT-S3850 nya udah kembali normal.
cara hard reset samsung gt s3850 pake 3 jari
Sekian tutorial nya, Terima kasih telah berkunjung, Tutorial di atas didapat dari sebuah pengalaman . Semoga tutorial diatas membantu Anda memperbaiki Samsung corby 2 yang error dan bahkan restart berkali kali.

Penelusuran terkait Flashing Android

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama